Senin, 07 Februari 2011

Contoh Puisi Tema Lingkungan

Belajar Bersama Cahaya membuat puisi Bahasa Indonesia tentang lingkungan dan kebersihan.
Ternyata membuat puisi bukanlah hal yang mudah, namun jangan menyerah. Cara membuat puisi tidak usah berpikir terlalu keras, ikuti saja kata hati kita lalu ungkapkan dalam tulisan. Biarpun puisinya tidak bagus tapi yang penting tugas PR-nya selesai. Dan akhirnya tercipta juga puisi karya aku, inilah hasilnya.



SEKOLAHKU YANG INDAH

Karya: Novanka Fajrin Cahaya

Pertama kali aku menjejakkan kaki
Disini di tempat aku berada
Begitu terpesona dan terlenanya aku
Begitu indah dan sejuk di hati
Akupun jatuh cinta
Disini di tempat aku berdiri
Aku tetapkan hati untuk tetap berada disini
Karena hanya di sini
Hatiku tertambat oleh keindahan
Bunga-bunga mekar bersemi
Senyum ramah para penghuni
Aku bahagia, aku jatuh cinta
Akan tetap kujaga sepanjang masa
Sekolahku yang indah

Puisi ini merupakan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia Semester 2 dengan tema Lingkungan yang dikerjakan oleh Novanka Fajrin Cahaya siswa kelas 7A SMP Negeri 10 Kota Sukabumi pada tanggal 07 Februari 2011.
Semoga bermanfaat.

1 komentar: